TIMEOLOGY

Mengenal Jam Tangan Rolex

Mahalnya harga jam tangan Rolex asli tentu tak terlepas dari sejarah jam tangan Rolex itu sendiri. Visioner Hans Wilsdorf adalah penemu jam tangan Rolex sejak tahun 1905. Hal ini bermula ketika Wilsdorf mendirikan perusahaan yang berspesialisasi pada alat penunjuk waktu, sejak berusia 24 tahun. Hingga akhirnya Rolex mencetak sejarah dengan menampilkan jam tangan mewah yang memiliki nilai estetik dan kreativitas tangan penciptanya. Inilah yang membuat harga jam tangan Rolex original sangat fantastis.

Bahkan Kamu perlu tahu, ada beberapa jenis produk jam tangan ini yang dapat dijadikan sebagai sebuah instrumen investasi menjanjikan. Sebab semakin lama umur jam tangan, maka harganya pun semakin mahal. Dengan harga jam tangan Rolex asli yang fantastis, Kamu bisa mengoleksi jam tangan Rolex untuk investasi.

Apa Saja Sih Keunggulan Jam Tangan Rolex?

Jika dibandingkan jam tangan merk-merk terkemuka yang fitur dan desainnya sangat menawan, kenapa jam tangan Rolex harganya sangat fantastis? Ada banyak alasan kenapa harga jam tangan Rolex original dibanderol dengan harga jual yang relatif lebih mahal, diantaranya :

  1. Dibuat Langsung dari Kreativitas Tangan Pembuatnya

Rolex mempunyai standar tinggi demi memastikan jika seluruh produknya berkualitas terbaik. Inilah alasan yang menjadikan pembuat jam tangan ini, memproduksi produk jam tangan Rolex memakai tangannya sendiri. Bahkan untuk membuat satu produk jam tangan Rolex yang dibuat tangan, diperlukan waktu selama 1 tahun produksi. Selain itu, demi mempertahankan kualitasnya si pembuat jam tangan membuat material in house untuk produksi Rolex. Jadi wajar jika harga jam tangan Rolex asli sangat fantastis. Karena kualitasnya sudah diuji.

  1. Menawarkan Desain Ikonik

Salah satu keunggulan jam tangan Rolex sekaligus sebagai alasan kenapa harga jam tangan Rolex asli sangat mahal ialah karena Rolex menawarkan desain yang begitu ikonik, memiliki karakter tersendiri dan berbeda dari jam tangan lainnya. Kita mungkin sering menjumpai desain produk jam tangan yang berteknologi tinggi dan memiliki kesan urban. Tapi berbeda dengan Rolex, mereka bisa lebih menonjol jika dibandingkan jam tangan merk lainnya mengingat desainnya yang sangat ikonik serta memiliki nilai yang tak bisa digantikan oleh teknologi. Jadi, sangat wajar jika harga Jam tangan Rolex original sangat mahal!

  1. Memakai Stainless Steel Termahal di Dunia

Tak heran jika produsennya menawarkan harga jam tangan Rolex original yang fantastis. Karena Rolex telah disematkan material stainless steel dengan grade 904L. Grade Stainless steel ini merupakan grade termahal yang ada di dunia dengan kekuatan terhadap karat yang tinggi, tidak korosif serta tidak menimbulkan lubang. Harga jam tangan Rolex asli fantastis ini mempunyai ketahanan yang sangat dibutuhkan penyelam.

  1. Telah Melewati Proses Penelitian Secara Detail

Alasan harga jam tangan Rolex asli mahal berikutnya ialah jam tangan ini sudah melewati tahapan proses penelitian secara detail. Hal tersebut bertujuan agar jam tangannya tetap berkualitas terbaik. Rolex mempunyai departemen penelitian sekaligus pengembangan internal secara mandiri.

  1. Pergerakan Mekanis

Mahalnya harga jam tangan Rolex original lainnya ialah karena fitur handal yang dimiliki Rolex. Jam tangan ini dibuat melalui Gerakan mekanis yang dikenal juga dengan istilah automatic movement. Semua pergerakan jam tangan ini biasanya dilakukan dengan cara mekanik dan tanpa memakai bantuan listrik. Pada pembuatan produk jam tangan mekanis dengan cukup rumit serta membutuhkan harga bahan material yang cukup fantastis. Inilah yang menjadikan kualitas dan harga jam tangan Rolex asli yang bernilai jual tinggi.

  1. Telah Memproduksi Emas In House          

Rolex telah memproduksi berbagai macam pilihan material yang dibutuhkan untuk pembuatan produk jam tangan in house. Inilah alasan kenapa harga jam tangan Rolex asli lebih tinggi. Bahkan demi mempertahankan kualitas jam tangannya, Rolex telah memproduksi emasnya sendiri. Pasalnya emas dari Rolex ini terbuat dari material yang sangat luar biasa, serta telah melewati kontrol kualitas yang terbaik. Luar biasanya lagi, Rolex merupakan satu-satunya produsen jam yang memproduksi emasnya sendiri.

  1. Telah Mendapat Sertifikat COSC

Harga jam tangan Rolex asli yang mahal juga dikarenakan jam tangan ini telah mendapat sertifikasi COSC (Controle Official Suisse des Chronometres). COSC adalah Lembaga independen dengan wewenang dapat menguji tingkat akurasi Gerakan jam. Produk jam yang sudah menerima sertifikat COSC ini dipastikan mempunyai akurasi tinggi. Sangat wajar rasanya jika produsen membandrol harga jam tangan Rolex asli yang tinggi.

Itulah 7 kelebihan sekaligus alasan kenapa harga jam tangan Rolex asli yang sangat mahal. Dengan kualitas, fitur dan bahan terbaik yang disematkan pada jam tangan Rolex, rasanya sebanding dengan harga jam tangan Rolex asli yang ditawarkan.