TIMEOLOGY

Michelle Yeoh and Richard Mille: The Collaboration of Elegance and Precision

Michelle Yeoh at the 95th Annual Academy Awards held at Dolby Theatre on March 12, 2023 in Los Angeles, California. (Photo by Lexie Moreland/WWD via Getty Images)

Michelle Yeoh, aktris dan produser asal Malaysia, baru saja memenangkan penghargaan sebagai aktris terbaik dalam peran utama untuk film “Everything Everywhere, All at once”. Dan sekaligus juga memecahkan rekor sebagai wanita Asia pertama yang memenangkan piala Oscar sebagai aktris terbaik. Dia terlihat mengenakan RM 07-02 custom-made selama acara Oscar, melengkapi penampilannya yang menawan pada malam itu. 

Michelle Yeoh at the 95th Oscar Awards
Michelle Yeoh at the 95th Oscar Awards for “Everywhere All at Once,” in Dior couture.Credit…Jutharat Pinyodoonyachet for The New York Times. (https://www.nytimes.com/2023/03/12/style/oscars-red-carpet-photos.html)

RM 07-02 memiliki kotak berbentuk tonjolan yang terbuat dari kristal safir yang dipoles. Kristal ini anti gores dan memberikan tampilan yang jelas pada mesin jam tangan yang kompleks. Jam tangan ini ditenagai oleh mesin jam tangan mekanik yang dapat berputar sendiri dan memiliki rotor dengan geometri variabel yang dapat disesuaikan dengan tingkat aktivitas pemakainya. Jam tangan ini memiliki power reserve hingga 50 jam dan memiliki daya tahan air hingga 30 meter.

Michelle Yeoh's Richard Mille Sapphire RM 07-02 Custom Oscar 95th
Michelle Yeoh’s Richard Mille Sapphire RM 07-02 (https://www.gq.com/gallery/best-watches-2023-oscars)

Michelle sendiri telah menjadi Brand Ambassador Richard Mille sejak tahun 2014, Michelle Yeoh pertama kali diperkenalkan kepada Richard Mille oleh Jean Todt. Richard Mille langsung tertarik pada karisma dan keanggunan yang dimiliki oleh Michelle Yeoh, dan keduanya memulai percakapan tentang kecintaan mereka yang sama terhadap mobil sport berperforma tinggi.

Meskipun demikian, arloji pertamanya dalam kolaborasi ini adalah RM 051 Phoenix-Michelle Yeoh. Jam tangan ini dirilis pada tahun 2011 dan terinspirasi oleh burung phoenix, yang merupakan simbol kelahiran kembali dan pembaharuan. Jam tangan ini menampilkan motif burung phoenix dan dibuat dengan rose gold, berlian, dan safir hitam. 

Richard Mille RM051 Tourbillon Michelle Yeoh Phoenix
Richard Mille RM051 Tourbillon Michelle Yeoh (https://www.richardmille.com/historical-models/rm-051-tourbillon-michelle-yeoh)

Arloji kedua dalam kolaborasi ini adalah RM 51-01 Tourbillon Tiger and Dragon Michelle Yeoh. Jam tangan ini dirilis pada tahun 2014 dan terinspirasi dari shio Yeoh, yaitu harimau. Jam tangan ini menampilkan motif naga dan harimau dan dibuat dengan emas putih, berlian, dan onyx hitam. RM 51-01 adalah sebuah mahakarya inovasi teknis, dengan mesin jam tourbillon dan sistem cadangan daya yang inovatif.

Richard Mille RM05-01 Tourbillon Michelle Yeoh Tiger and Dragon
Richard Mille RM05-01 Tourbillon Michelle Yeoh (https://www.richardmille.com/historical-models/rm-051-tourbillon-michelle-yeoh)

Sebagai kesimpulan, kolaborasi antara Michelle Yeoh dan Richard Mille merupakan bukti dari nilai-nilai keunggulan, inovasi, dan kualitas tanpa batas yang diwujudkan oleh keduanya. Arloji edisi terbatas yang diciptakan melalui kolaborasi ini tidak hanya indah, tetapi juga menunjukkan kemahiran teknis Richard Mille dalam menciptakan arloji berperforma tinggi. Seiring dengan terus berkembangnya kolaborasi antara Michelle Yeoh dan Richard Mille, kita dapat berharap untuk melihat lebih banyak kreasi menarik yang dapat melampaui batas-batas yang memungkinkan dalam pembuatan arloji.